Selasa, 15 Januari 2019

# Kuliner

MIE PANGSIT TERENAK DI KOTA PARE PARE



Kota Parepare adalah sebuah Kota di provinsi Sulawesi SelatanIndonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 99,33 km² dan berpenduduk sebanyak ±140.000 jiwa. Salah satu tokoh terkenal yang lahir di kota ini adalah B. J. Habibie, presiden ke-3 Indonesia. (sumber : wikipedia)


Kota parepare sendiri  menjadi Kota yang belakangan ini sering saya kunjungi mulai dari september 2016 lalu, bagaimana tidak kota ini selain memiliki keindahan sendiri yang ketika kita lewat disajikan langsung oleh pemandangan semakin malam semakin ramai, juga ada patung cinta sejati HABIBIE-AINUN , terakhir belakangan ada Paputo Beach yang menjadi tempat wisata yang digemari. selain hal hal tersebut mengapa sering ke Parepare ? karena suami saya lahir dan besarnya di Kota ini, Ayah Ibu Kakak nya sekaligus mertua dan ipar saya satu satunya berada di Kota ini, Hampir sebulan 4x kami mengunjungi Kota ini, jika weekend ada pekerjaan tambahan terkadang kami hanya datang 2x seminggu. jika libur panjang kami juga menghabiskan waktu disini, terkadang juga keorangtua saya. ganti gantian lah pokoknya, maklum suami saya anak laki-laki satu satunya dan saya pun anak perempuan yang besar satu-satunya xoxo , meski punya adek dan kakak yang namanya bakti sama orangtua harus tetap berjalan. setuju ga?
karena, seringnya datang keKota ini membuat saya mencari makanan apa saja yang enak disini, karena dari dulu emang sukanya dengan makanan kuahan sampailah kaki kami ke Warung Mas JONO, Mas Jono ini salah satu yang terkenal di Kota ini. meski emang masih lebih enak bakso dan pangsit yang ada di Kota Makassar, tapi menurut saya setelah mencoba beberapa mie pangsit dan bakso di Kota ini jatuhlah pilihannya pada Mas Jono yeagh :D

yuk, langsung aja kita lihat reviewnya :

Suasana dan kondisi tempat makan di Mas Jono

bangunan tampak luar
 walau pun tampak kecil dan parkiran sempit karena berada dipersimpangan jalan, dekat pasar tidak menurunkan niat para pembeli untuk makan ditempat ini, terkadang juga ada yang hanya membungkus lalu makan dirumah. waktu itu kami memakai mobil, dan kami parkir disebrangan jalannya lagi hehe hanya untuk menikmati langsung .


suasana didalam ruangan
 waktu itu kami datang pagi karena mertua perempuan saya harus diantar kesekolah untuk mengajar, dan saya lagi flu kami memutuskan untuk datang di jam sebelas lewat. oh iya yang pakai celana coklat itu mertua saya, dulu juga seorang guru tapi sudah pensiun tahun kemarin. yang menggendong suamiku, dan yang digendong anak saya hehe. yang ngasih uang? mas nya, tapi saya ga tau apa kah itu yang namanya mas jono :X

disediakan karaoke coy, bagi yang ingin nyanyi xoxo
 oh iya saya karena ga suka lagu lagu malaysia jadi agak ngerasa terganggu sih. untung ga ada yang nyanyi langsung ya wkwk bagus kalau suaranya keren, kalau ga? bisa langsung sakit kepala juga ya, enak enak makan eh nyanyi fals xoxo. pokoknya dari awal sampai akhir makan di Mas Jono kami disuguhkan lagu lagu lawas malaysia wkwk


MENU DAN HARGA

Menunya sendiri ada bakso, pangsit campur, pangsit biasa, pangsit to', yang saya pesan adalah pangsit campur (dimana pangsit dan bakso bertemu) 

penampakan pangsit campur

optional
 selain pangsit dan bakso mereka juga menyediakan bakwan, buras dan ketupat, ada telur bebek nya juga. awalnya sih saya kira itu telur asin :D walaupun telur asin dan bebek saya tetap tidak menambahkannya pada mangkuk saya. why? karena satu satunya telur yang saya makan ialah telur RAS wkwk jangan tanya mengapa. saya ga tau juga tenggorokan saya tipe pemilih


harga menu
bisa liat kan diatas itu? selain menyediakan minuman kemasan,mereka juga menjual es jeruk dan es teh. hanya dengan membayar harga seperti diatas kamu sudah bisa makan di Warung Mas Jono ini.
meski tempatnya kecil dan jauh dari kece nya restauran-restauran ibu kota tapi rasanya ga kalah kok, yang penting ngidam sama pangsitnya btersalurkan ya hehe. kalau aku kasih rate 7,5/10 .

gimana tertarik untuk mencobanya ? jika kalian berkunjung ke kota Parepare, Warung Mas Jono ini berada di Jl. Zasilia no 1 ujung sabbang atau deket dari pasar Lakessi.

see you in next kuliner ya, insyaAllah 



19 komentar:

  1. boleh request bakso kuah pangsit kak? btw asik juga kalau sambil karaoke-an sambil ngebakso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nda diperhatikan mi bakso betulan yang masuk atau kulit telur

      Hapus
  2. Aduh kak saya bacanya ini pas lagi hujan dan dingin. Kalau mau makan pangsit sekarang kejauhan kayaknya ke pare-pare hehe tapi kalau mudik dan singgah di pare-pare biasanya saya singgah makan di depan pantai nda tau pantai apa namanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye kebetulan saya memang lagi fluber hiks,maybe yang dekat pelabuhan ya

      Hapus
  3. jadi mau ke pare-pare kebetulan juga ada om di sana, semoga nanti pas kesana bs kesampaian bertemu pangsit mas jono...juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan semoga kalau kak cinta dipare pare saya juga lagi disana biar bisa ajak kulineran hihi

      Hapus
  4. dari penampakannya kayaknya menggoda juga
    bayangkan kalau lagi flu terus makan mie pangsit dikasih lombok banyak2
    sedaaappp hahaha

    tapi kalau sengaja ke Parepare buat makan pangsit sih, kayaknya kejauhan
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. deh asli kejauhan itu ya kak haha mahal di ongkos wkwk

      Hapus
  5. deh, serimg sekali ka ke Parepare tapi baru tahu tempat ini. menyesalku..

    BalasHapus
  6. Saya kalo di Pare-pare paling makan ayam di RM. Asia dan ada 1 lagi reato yang di sampingnya.

    Next time kalo ke Pare-pare lagi pengen coba mie pangsit mas Jono aah... Skalian pengen karaokean juga gitu! Hihihii

    BalasHapus
  7. wah harganya pas di kantong, saya di Pare-pare hiks,, tp hope someday bisa ke Pare-para (padahal banyak teman di sana hahaha)

    BalasHapus
  8. Baca posting ini hujan-hujan, langsung berasa ngiler. Nanti harus coba kuliner ini kalo ke Pare-Pare

    BalasHapus
  9. Telur RAS itu apa? Telur ayam ras atau RAS itu merupakan singkatan?

    Catat deh rekomendasinyanya Gadis. Warung Mas Jono, ya ... sip. :)

    BalasHapus
  10. Aaaiihh.... mauka deh cari ini mie pangsit klo saya ke lare pare. Selalunyaji makan di carlos padahal ada padeng pangsit yg enak. Hhmm... klo sy ke Pare, mau lamgsung eksekuso ini deh

    BalasHapus
  11. Pernahka tinggal di Pare-Pare tapi nda pernahka coba disini😭 kalo melihat dari fotonya ini pangsit jawa kan kak. Saya biasanya lebih suka pangsit cina, tapi kalo ditawari pangsit jawa saya juga nda nolak🤣🤣🤣

    BalasHapus
  12. Dari tampilannya saja kayaknya enak itu mie pangsit. Baksonya juga. Eh iya, tumben lihat ada ketupat. Kalau di Mataram sini biasanya disediakan juga lontong.

    BalasHapus
  13. Mie pangsit kuliner favoritkuuu. Belum coba sih yang di Pare-pare ini. Sekalinya ke Sana malah Nongkrong di cafe yang dekat monumen Habibie Ainun, nunggu agak sepi untuk foto-foto juga

    BalasHapus
  14. Baru tau juga ada warung ini di pare-pare.. Kalau kesana, maunke tempat ini juga deh.

    BalasHapus
  15. wah keren bangettt di Pare-Pare dan pastinya mie pangsitnya lezat :D

    BalasHapus

Follow Us @gadis_maharani