Jumat, 15 November 2013

# Curahan Hati

Dear Mommy

Sumber foto : Pixabay
Setiap wanita atau pun pria lahir dari seorang IBU yang hebat, tanpa IBU kita tidak akan ada didunia ini tidak akan tahu seberapa indah dunia yang telah Tuhan ciptakan...

Wanita yang penuh kasih penuh kehangatan nan lembut, yang senantiasa menunggu seorang anak gadisnya ketika ia tak berada dirumah. ia selalu menjadi rumah untuk anak-anaknya selalu mempunyai banyak hal untuk menentramkan hati.

Sebagian orang didunia memilih "ibu" sebagai segala tempat ia mencurahkan segala keluh dan kesah, aku pun seperti itu. Bahkan ketika seluruh hal membuatku merasa kecil sosok beliau selalu membuat segalanya menjadi besar, selain Allah yang aku yakini tempat berkeluh kesah ku yang kedua kepada beliau.

aku suka semua tentangnya terkecuali sikapnya yang terkadang mengharuskan ku untuk beradu argumen dan lantas membuatnya sedih walaupun pada kenyataannya ia selalu memaksakan kehendak tapi terlebih dari itu aku suka semua tentangnya. tentang sosoknya yang selalu tersenyum ketika beribu masalah tergambar dari raut wajahnya yang semakin hari semakin menua, aku suka semua tentangnya tentang sosoknya yang selalu mengajarkan arti ketulusan dan tak pernah membalas kesakitan dengan kesakitan. Aku suka tentangnya tentang sosoknya yang selalu tahu ketika aku berusaha menyembunyikan masalah darinya hanya untuk membuatnya tak khawatir. aku suka tentangnya semua tentangnya mencintai kehidupan mencintai kedamaian bahkan untuk orang yang senantiasa menyakiti.

Ketika aku mengatakan "kenapa sih udah sebesar ini masih saja dipantau? aku udah gede, udah bisa. udah tau mana baik dan buruk" satu jawaban yang selalu sama terlontar dari mulut nya "suatu saat ketika kamu berkeluarga, kamu akan tahu bagaimana perasaan seorang ibu ketika anak-anaknya tak ada dipelukan" sejenak aku terdiam menatap hangat kearahnya dan mengiyakan apa saja yang bisa membuatnya tenang, meskipun dari hati banyak hal yang bergejolak banyak hal yang aku ingin kan namun selalu menjadi boomerang ketika berusaha bicara kepadanya tentang hal yang tak aku sukai.

Di saat terlelap aku tau ia selalu masuk kekamar mengecek apa kah aku sudah terlelap atau masih terjaga, biasanya ia tak lupa mengotak-atik hp anak wanitanya hanya untuk mencari informasi sekarang fikiranku terbagi kemana. dan aku tau ia selalu membuat kunci cadangan untuk seluruh ruangan dirumah entah apa alasan yang ia milik.

Secara garis besar pribadi nya tak jauh beda denganku, walaupun ada beberapa perbedaan dari segi wajah ia berwajah indo dan aku indonesia banget hehe.. sewaktu kecil aku selalu mendambakan bisa mencintai seseorang dengan hati yang dimilikinya , caranya mencintai begitu dari hati selembut salju namun sehangat mentari. Ia selalu menjadi sosok inspirasi dalam kehidupan. aku tak bisa membayangkan apa jadinya ketika aku dilahirkan oleh ibu yang lain dan bukan mami, mungkin saja ibu itu tidak sehangat mami atau pun ia tak sebaik mami dan hobby marah-marah dan seram begitu. betapa beruntungnya memiliki nya, aku selalu mensyukuri satu hal ini sebab Allah menghadirkan sosok malaikat kepada beliau.

Saat ia sakit ia pun masih sama, ia selalu mengkhawatirkan dan selalu ingin tahu keberadaan dari orang-orang yang ia kasihi meskipun saat itu ia jauh membutuhkan istirahat, tetapi saat ia marah atau pun melarang keluar ia selalu berhasil membuat air mata ku tumpah ruah karena tak bisa kemana-mana dan hasil jawaban awal dan akhir selalu sama "TIDAK". Ketika nanti sosok pendamping telah dihadirkan Tuhan hal yang pertama yang aku ingin, aku ingin mencintai nya seperti cara mami mencintai seperti caranya membuat ia selalu menjadi rumah untuk semua orang, meski saat ini telah ada satu sosok aku berharap ia memang dihadirkan untuk ku dan menjadi lelaki terakhir dalam hidupku dan menemaniku melihat kota-kota romantis yang ada didunia.

Dear mommy i love you so much, really really i love you. You are my everything's <3

1 komentar:

  1. Orangtua terutama ibu selalu mengaggap anak-anaknya sebagai anak kecil tidak perduli kalau anaknya sudah dewasa bahkan sudah menikah.

    BalasHapus

Follow Us @gadis_maharani